Alur Form Jenis Barang


Alur logika dari form jenis barang ini adalah seperti berikut:
1.         Pertama untuk menggunakan form ini kita harus sudah login ke dalam aplikasi ini. Jika kita memilih menu form ini tanpa login terlebih dulu maka aplikasi akan mengarahkan anda ke form login aplikasi.
2.         Kemudian kita pilih menu data à Jenis dan form jenis barang akan segera muncul.
3.         Untuk menginputkan jenis barang baru kita hanya tinggal mengetikkan jenis barang pada kolom nama jenis barang. Kemudian kita klik tombol save saja atau tekan tombol Alt  + S pada keyboard kita. Dan akan muncul message box bertuliskan data saved. Dan jenis barang yang kita inputkan sudah tertera pada tabel di bawah kolom pengisian.
4.         Untuk melakukan editing data jenis barang yang sudah ada kita tinggal mendouble klik data yang akan kita edit pada tabel di bawah kolom input data dan data tesebut akan muncul pada kolom input data dan kita bisa mengeditnya. Kemudian kita klik tombol save saja atau tekan tombol Alt  + S pada keyboard kita. Dan akan muncul message box bertuliskan data saved. Dan jenis barang yang kita edit sudah tertera pada tabel di bawah kolom pengisian.
5.         Untuk mendelete data yang sudah ada maka kita tinggal mengklik data yang akan dihapus dan kita tekan tombol delete pada keyboard. Dan akan muncul peringatan untuk memastikan apakah data akan dihapus.
6.         Untuk mencari jenis barang karena item terlalu banyak kita bisa cari jenis barang pada kolom cari di kanan bawah form dan klik tombol cari di sebelahnya dan tabel akan menampilkan jenis barang yang sesuai dengan criteria yang kita cari. Dari hasil tersebut kita bisa edit data atau delete data.

Comments

Popular posts from this blog

Flowchart Penjualan Grosir / Eceran