Flow Pencatatan Pendaftaran Siswa Manual




                Penjelasan dari flow chart pencatatan pendaftaran manual :
1.       Pada saat semua calon siswa yang mendaftar mengembalikan formulir pendaftaran dikembalikann bersama dengan berkas-berkas yang tekait, tata usaha mengumpulkan semua formulir-formulir tersebut.
2.       Tata usaha mencatat semua data calon siswa yang mendaftar ke sekolah tersebut kemudian membuat laporan daftar calon siswa yang mendaftar di sekolah tersebut. Tata usaha membuat laporan dalam dua rangkap. Rangkap pertama disimpan oleh tata usaha untuk dijadikan arsip dan rangkap kedua diserahkan kepada pihak yayasan sebagi arsip.
3.       Setelah itu diadakan seleksi dan test masuk oleh pihak sekolah penerimaan siswa baru sampai pada tahap wawancara kepada orang tua calon siswa. Dan setelah itu tata usaha akan mendapatkan daftar siswa yang pasti masuk. Daftar tersebut dibuatkan laporan dalam empat rangkap. Rangkap pertama untuk tata usaha sebagai arsip. Rangkap kedua diserahkan kepada bagian kesiswaan. Rangkap ketiga diserahkan kepada kepala sekolah. Dan rangkap keempat diserahkan kepada pihak yayasan.

Comments

Popular posts from this blog

Flowchart Penjualan Grosir / Eceran