Flow Penerimaan Siswa Baru Khusus Versi Programer



Penjelasan flow chart penerimaan siswa baru khusus ( Jalur Prestasi, Kerja Sama, dan Satu Yayasan )
1.       Dimulai dengan pembuatan pengumuman peneriman siswa baru yang dilakukan beberapa cara seperti menyebarkan pengumuman ataupun menempelkan pengumuman penerimaan siswa baru.
2.       Para orang calon siswa dapat mengambil formulir pendaftaran siswa baru khusus dengan mengganti ongkos pendaftaran dari sekolah yang bersangkutan.
3.       Setelah mendapatkan  formulir tersebut kemudian diisi dengan lengkap semua yang ada di dalam formulir pendaftaran tersebut.
4.       Setelah mengisi semua data yang diminta dalam formulir pendaftaran maka formulir diserahkan kembali kepada pihak sekolah bersama dengan berkas-berkas yang terkait seperti ijazah pendidikan terakhir,surat kelulusan,raport terakhir dan lain-lain.
5.       Kemudian akan diadakan penyeleksian dari pihak sekolah calon siswa mana saja yang masuk seleksi.
6.       Bagi calon siswa yang lulus seleksi, orang tua mereka akan dipanggil untuk melakukan wawancara untuk menentukan biaya yang harus dibayarkan kepada pihak sekolah pada tahap penerimaan ini. Jika terjadi kesepakatan maka calon siswa dapat melanjutkan ke proses selanjutnya dan jika tidak terjadi kesepakatan maka mereka harus mencari sekolah lain.
7.       Dan proses berlanjut dengan pembayaran biaya sekolah tahapan pertama yang telah disepakati oleh pihak sekolah dan orang tua. Dan pihak mencatat data siswa yang telah resmi masuk ke dalam sekolah tersebut. Dan siswa tersebut mengambil seragam pada tanggal yang telah ditentukan dan setelah itu siswa akan menjalani masa orientasi siswa sebelum menjalani proses belajar mengajar.

Comments

Popular posts from this blog

Flowchart Penjualan Grosir / Eceran